Selasa, 22 November 2011

Tips Mencuci Topi

Jenis topi yg terbuat dari kain adalah topi-topi model baseball remaja atau topi profesi seperti tentara, koki atau perawat. Topi dari kain sangat mudah untuk mencucinya. Hampir sama dengan mencuci pakaian biasa, tidak diperlukan teknik kusus dalam mencucinya.

Anda pun dapat menggunakan mesin cuci bila dalam jumlah banyak namun lebih baik dicuci satuan dengan tangan.
  1. Sebelum mencuci, gunakan spotter + sikat gigi untuk menghilangkan noda-noda tebal. Spotting gun bisa jg digunakan tapi harus sedikit berhati-hati karena dapat membuat konstruksi topi rusak. Area paling kotor biasa pada karet lingkar bagian dalam.
  2. Siapkan ember, isi air secukupnya dan tambahkan sedikit deterjen cair. Lakukan handwash (mencuci dengan tangan, jangan terlalu kuat untuk menyikatnya). Gunakan air biasa untuk mencuci topi berwarna gelap, atau air hangat untuk mencuci topi katun yg berwarna cerah. Diamkan 20 menit lalu lalu bilas. topi yg direndam dengan air deterjen tadi tidak perlu di peras2, cukup ditekan2 saja dengan tujuan untuk menghilangkan sisa deterjen. Catatan: Untuk topi yg memiliki tulang depan atau pembentuk seperti topi remaja, tidak usah dikucek dan diperas nanti bentuknya bisa berubah kusut dan patah. Cukup direndam dalam air saja beberapa saat lalu angkat dan bilas. Yang penting noda2 dibereskan menggunakan spotter.
  3. Bilaslah topi, dengan air biasa. Hindari pemakaian Softener terlalu banyak karena dari kasus yg sering kami temukan softener malah melunturkan topi dan kami pernah mengganti rugi topi baseball model hiphop yg luntur seharga 400rb karena warnanya luntur.
Semoga bermanfaat :)


sumber : infolaundry.com

    Tidak ada komentar: