Selasa, 22 November 2011

Merawat Gaun Pesta

Gaun pesta merupakan salah satu jenis pakaian yang memerlukan perawatan khusus. Karena sifat pakaian yang dikenakan pada event spesial, tentunya kita ingin agar dengan gaun pesta bisa tampil percaya diri.

Umumnya gaun atau pakaian pesta Anda jarang digunakan, maka Anda harus memperhatikan teknik penyimpanannya agar pakaian Anda tidak rusak dimakan ngengat atau berjamur.
Berikut ini beberapa hal yang perlu menjadi perhatian saat akan menyimpan pakaian pesta yang telah digunakan:
  1. Sebaiknya pakaian pesta disimpan dengan digantung, sehingga tetap rapi saat akan dipakai dan dapat dikontrol dengan mudah. Kecuali bila pakaian terbuat dari rajutan atau bahan jersey, karena dengan digantung dapat menyebabkan baju menjadi melar.
  2. Hanger (gantungan pakaian) yang dipakai sebaiknya yang terbuat dari bahan yang lembut, misalnya hanger yang dilapisi busa. Atau Anda dapat melapisi hanger yang akan pakai dengan busa. Hal ini berfugsi agar hanger tidak meninggalkan bekas pada pakaian.
  3. Masukkan pakaian yang telah digantung dalam plastik atau kantong penyimpanan yang didapat saat membeli baju agar baju Anda tidak terkena debu.
  4. Untuk mengusir ngengat, Anda dapat menggunakan akar wangi atau kapur barus yang digantung (banyak dijual di supermarket)
  5. Keluarkan pakaian Anda setelah disimpan 1 bulan agar pakaian tidak menjadi bau dan sekaligus Anda dapat memeriksa gaun Anda.
 Demikian tips merawat gaun pesta, semoga bermanfaat :)



sumber : simplyfreshlaundry.com

Tidak ada komentar: