Kamis, 12 Januari 2012

Google Meluncurkan Bisnis Lokal Go Online

Google Southeast Asia meresmikan program “Bisnis Lokal Go Online” di Le Meridien, Jakarta (11/01/2012). Program ini dimaksudkan sebagai wadah bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam mengembangkan bisnisnya dengan memanfaatkan media online.

Untuk mewujudkannya, Google bermitra dengan Kementrian Koordinasi Perekonomian, Kementrian Industri, Kementrian Koperasi dan UKM, KADIN, serta pengelola nama domain PANDI, APTIKOM, Bakrie Connectivity, Melsa, dan Multiply.com.

Julian Persaud, Managing Director Google Southeast Asia, mengatakan program ini digelar sebagai respon pada fakta masih banyaknya pengusaha di Indonesia yg belum memanfaatkan media online. Julian menyebut dari 17 juta UKM di Indonesia, hanya 75 ribu yang memiliki website sendiri. Angka ini disebabkan lantaran pelaku UKM masih menganggap internet sebagai sesuatu yang mahal, rumit, dan butuh banyak waktu untuk mengelolanya.

Julian menambahkan dengan program ini, UKM Indonesia yang belum online di Bisnis Go Online sampai website mereka beroperasi tanpa ikatan apa pun. Sebanyak 100 ribu UKM pertama yang mendaftar di program ini akan mendapat website, domain, dan hosting gratis selama setahun. Setahun berikutnya akan dapat potongan harga dan mereka dikenai biaya cuma USD 12 per tahunnya.
“Kami harap dengan program ini bisa memberikan manfaat ekonomi nyata bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Julian.

Sumber : the-marketeers dot com

Tidak ada komentar: